Selasa, 26 Februari 2013

Jadi inget dulu pernah baca artikel yang menarik tentang tampilan login atau ubah tampilan login LightDM menjadi 3D (Crowd Greeter), dan mumpung sekarang sudah make' Ubuntu 12.04 jadi pengen coba lagi tutorial itu. Setelah browsing sana-sini akhirnya ketemu tutorial itu tanpa mikir panjang,  langsung saya praktekan ilmu itu.

Download dulu paketnya disini



Install paket crowd greeter, dan setelah itu buka terminal (Ctrl+Alt+T) lalu ketik perintah berikut untuk mengkonfigurasi LightDM supaya menggunakan greeter

sudo gedit /etc/lightdm/lightdm.conf 


pada gedit yang telah terbuka, cari dan edit hanya pada baris berikut...

greeter-session=unity-greeter

ubah "unity-greeter" menjadi "crowd-greeter" sehingga isi keseluruhanlightdm.conf menjadi seperti ini...

[SeatDefaults]
greeter-session=crowd-greeter
user-session=ubuntu

simpan perubahan, lalu tutup jendela gedit.
jika berhasil, maka tampilan loginnya akan berubah menjadi seperti ini:


sebenarnya saya pengen menampilkan login pada ubuntu saya, tapi berhubung saya belum tahu cara merekam langsung dari laptop maka saya carikan gambar ini dari google search, heheh....
selamat mencoba ^_^

0 comments:

Posting Komentar