Rabu, 12 Desember 2012


MDM (Mint Display Manager) merupakan display manager yang dihadirkan oleh linux mint 13 maya. Semenjak dari ubuntu 11.10, ubuntu menggunakan LightDM sebagai display manager yang menurut saya tampilannya cukup keren. Tapi kemarin malam, saya ingin coba menggunakan MDM di ubuntu 12.04 LTS saya. Karena ada salah satu temen yang menggunakan Llinux Mint 13 Maya yang tema MDM itu bisa di ubah-ubah. Dengan itu saya juga pengen menggunakan MDM. Akhirnya saya install MDM di Ubuntu 12.04 LTS yang saya gunakan.


Untuk menginstall MDM (Mint Display Manager) di Ubuntu 12.04 LTS, silahkan jalankan perintah berikut :

$ sudo add-apt-repository ppa:nilarimogard/webupd8
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install mdm mint-mdm-themes

Pada saat proses instalasi berjalan, nanti akan ada pertanyaan yang akan menanyakan DM (Display Manager) apa yang akan anda gunakan. Pilihlah MDM. Setelah proses instalasi selesai, silahkan restart komputer anda untuk melihat hasilnya.

Screenshot





Jika suatu saat anda ingin menggunakan LightDM kembali, silahkan jalankan perintah berikut untuk kembali ke LightDM!!

$ sudo dpkg-reconfigure lightdm

Untuk cara mengubah tema MDM-nya nanti saya akan bahas pada posting selanjutnya. Jadi, ikuti terus update blog ini. Jangan sampai ketinggalan!! :D :D
Terima Kasih ..!!

0 comments:

Posting Komentar